Salah satu faktor yang wajib diperhitungkan dalam mencapai hidup yang sehat adalah pola makan yang benar. Coba Frutarian ingat-ingat kembali, sudahkah kamu melakukan pola makan secara benar? Apakah kamu sering melewatkan sarapan? Sudahkah kamu minum cukup air setiap harinya? 

Orang-orang sehat memiliki tingkat disiplin yang tinggi terutama dalam menjaga pola makan. Jadi mari membiasakan pola makan yang benar dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu langkah menuju hidup yang sehat. Mari kita meniru pola makan benar yang sering dilakukan mereka.


1. Menu harian yang serupa
Sebagian besar orang sehat cenderung mengonsumsi menu yang sama setiap hari untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan juga snack. ‘sama’ di sini bukan berarti mereka menikmati satu jenis makanan saja, namun biasanya mereka memiliki tiga atau empat variasi makanan yang mereka konsumsi secara bergantian. Dengan demikian, mereka menjadi lebih hati-hati dalam memilih makanan.

2. Tidak meninggalkan sarapan
Penelitian membuktikan bahwa 80% orang-orang yang tidak pernah melewatkan makan memiliki berat badan yang stabil. Penelitian juga membuktikan bahwa orang-orang yang dapat menurunkan berat badan adalah mereka yang sarapan. Sarapan dengan menu sehat dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari sehingga menurunkan risiko makan secara berlebihan dan pemilihan menu yang salah saat makan siang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Buavita untuk menu sarapanmu, karena kandungan buavita
mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuhmu.

3. Minum air
Kebutuhan air tubuh setiap hari harus selalu terpenuhi. Minum cukup air merupakan satu langkah yang sangat penting karena air menjaga agar setiap fungsi tubuh dapat berfungsi dengan baik. Jumlah air minimal yang harus dikonsumsi adalah sekitar delapan gelas berukuran 350 ml. Tentunya kamu memerlukan lebih banyak air jika kamu berolahraga atau melakukan aktivitas berat.
Minum teh ataupun jus juga bisa membantu mencukupi asupan harianmu akan cairan loh.

4. Sering makan, tapi dalam jumlah yang sedikit
Jangan makan terlalu kenyang.
Penelitian yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa orang yang makan sebanyak enam kali dengan porsi kecil setiap hari selama dua minggu debandingkan dengan tiga kali dengan menu besar mengalami penurunan tingkat cortisol lebih dari 17 persen. Cortisol merupakan hormon yang diproduksi akibat stress. Tingkat cortisol yang tinggi memberikan sinyal kepada tubuh untuk menyimpan lemak di area perut.

5. Sayuran, sayuran, dan sayuran
Sayuran seperti tomat, jamur, terong, bayam, dan sayur-sayuran hijau lainnya merupakan makanan yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Sayuran pun ternyata dapat mengenyangkan, lho. Hal ini dikarenakan dalam berbagai macam sayuran terkandung banyak serat dan air yang dapat mengenyangkan perut.

Beberapa tips mengenai pola makan tadi dapat Frutarian lakukan demi hidup yang lebih sehat. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya gizi dan jangan lupa menikmati buavita karena kandungan Buavita setara dengan buah asli.


Source link:

http://beta.active.com/nutrition/Articles/6-Ways-to-Develop-Healthy-Eating-Habits

http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/healthy-eating-habits